Spotify Telah Masuk Indonesia, Ini Bedanya dengan Apple Music

Spotify Indonesia

Spotify telah masuk di Indonesia hari ini tanggal 30 Maret 2016. Spotify merupakan layanan streaming musik yang berasal dari Swedia. Layanan ini berdiri sejak sembilan tahun lalu. Meski masih merugi, pertumbuhan pengguna Spotify cukup mencengangkan, yakni mencapai 75 juta orang. Pendapatannya tumbuh 45 persen dari 2013 sampai 2014.

Spotify Indonesia

Layanan ini mirip dengan Apple Music. Bedanya, di Spotify, ada akun gratis dan akun berbayar. Akun premium Spotify terbagi menjadi dua, yakni Personal dan Family. Berikut ini beberapa perbedaan Spotify dan Apple Music
  1. Tarif. Untuk Indonesia, harga berlangganan personal dari Rp 49 ribu per bulan. Lebih murah dari layanan Apple Music yang mencapai Rp 60 ribu. Sedangkan untuk Family dari Rp 79 ribu per bulan dengan tambahan satu anggota keluarga.  
  2. Model pembayarannya tak cuma pakai kartu kredit seperti Apple Music, tapi juga bisa transfer bank, online banking, bayar secara tunai di Alfamart, atau beragam lainnya. 
  3. Gratis Mencoba. Bila Apple Music memberikan gratis tiga bulan pertama, Spotify gratis satu bulan pertama. Jika tidak ingin terus lanjut berlangganan, pengguna bisa mematikan sistem perpanjangan langganan otomatis.
  4. Akun Gratis. Spotify juga bisa dinikmati secara gratis. Namun ada beberapa keterbatasan jika dibanding layanan premium. Misalnya, tidak ada mode unduh lagu untuk diputar secara offline. Mode memutar lagu berbasis Playlist saja.
via tekno.tempo.co

Komentar

Postingan Populer